Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Amerika Serikat (AS) dilaporkan oleh SANA telah memindah sejumlah pemimpin kelompok teroris ISIS di Suriah dari provinsi Deir Ezzor ke provinsi Hasakah dengan menggunakan helikopter.

Sumber-sumber kantor berita resmi Suriah tersebut menyatakan bahwa beberapa helikopter Angkatan Udara AS, Jumat (29/12/2017), telah mendarat di sebuah sebuah area di provinsi Deir Ezzor kemudian terbang lagi ke provinsi Hasakah, dan terlihat di kamp Al-Sad.

Menurut SANA, beberapa helikopter AS telah memboyong para petinggi ISIS dari area itu ke kawasan yang dikuasai oleh Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) yang didukung AS.

Pelarian dan pemindahan para petinggi ISIS oleh AS tersebut bukan yang pertama kalinya. Para saksi mata mengatakan kepada Sputnik milik Rusia menyatakan bahwa sebelumnya helikopter AS juga telah melarikan para gembong teroris dari kawasan Al-Mayadin, Provinsi Deir Ezzor, sebelum Pasukan Arab Suriah (SAA) dan sekutunya memulai operasi militer di sana.

Dilaporkan pula bahwa Angkatan Udara AS telah melarikan para gembong dan anggota ISIS pada Agustus lalu dari wilayah utara provinsi Deir Ezzor. (mm/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL