Beirut, LiputanIslam.com – Sebuah penggalan video telah menimbulkan kehebohan dan menjadi viral di berbagai media sosial dan internet masyarakat Arab karena merekam suatu peristiwa di mana  hakim syariat kelompok teroris Jabhat al-Nusra di Suriah, Hassan Abu Hamzah, akhirnya memilih keluar dari Islam dan memeluk agama Kristen setelah masuk ke Jerman.

Dalam penggalan video berdurasi sekitar 9 menit itu terlihat dia berbicara berbahasa Arab lalu diterjemah oleh orang lain di sebuah gereja di Jerman mengenai peranannya dalam pendirian jaringan teroris al-Qaeda di Irak dan pembentukan organisasi teroris di Suriah serta proses bagaimana akhirnya dia sampai ke Jerman dengan berbagai kesulitan yang dialaminya.

Video itu dapat disaksikan di sini:

Dia juga mengatakan bahwa dia masuk Kristen karena sudah sekian lamamempelajari agama ini, dan dia kemudian memilih nama Paulus sebagai nama baptisnya.

Pada link di atas video itu diberi judul “Demi Mendapatkan Visa Tinggal di Jerman, Hakim Syar’i Jabhat al-Nusra Memeluk Kristen Dan Berlepas Diri Dari Islam.” (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL