gaza-3GazaCity, LiputanIslam.com – Operasi pembantaian penduduk Palestina di Jalur Gaza oleh Israel memasuki hari ke-18, sementara jumlah syuhada sudah mencapai lebih dari 740 orang, dan korban luka 4,600 orang, demikian dilaporkan al-Alam, Kamis (24/7).

Juru Bicara Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qudra, mengatakan Israel masih terus menggempur berbagai wilayah di Jalur Gaza hingga menambah jumlah syuhada, dan tentara Zionis bahkan tak segan-segan menyerang mobil-mobil ambulan.

Mengenai korban terbaru disebutkan bahwa sebanyak 30 orang gugur, enam di antaranya anak kecil, dan 10 di antaranya pula berasal dari satu keluarga yang berjatuhan sejak Kamis dini hari (24/7) akibat gempuran bom pasukan Israel.

Kantor berita Palestina, Wafa, menyebutkan bahwa pasukan Israel telah melakukan pembantaian baru dengan menggempur sebuah rumah di kawasan barat Khan Younis hingga menyebabkan enam orang dari keluarga al-Astal gugur. Selain itu Israel juga menyerang distrik Abasan dan Bani Suhaila mengakibatkan empat warga yang juga berasal dari keluarga al-Astal gugur dan tiga lainnya cidera.

Korban lainnya adalah satu warga Palestina yang gugur ditembak oleh pasukan Israel di bagian timur Khan Younis, Jalur Gaza Selatan. Dalam peristiwa itu, beberapa warga Palestina juga cidera diterjang peluru timah.

Kemudian, tiga warga Palestina juga gugur terkena serangan pasukan Zionis terhadap sebuah motor di wilayah Abasan, Khan Younis, dan satu lagi di Rumah Sakit Aqsa, Deir al-Balah, akibat luka yang dideritanya sejak dua hari lalu akibat serangan Zionis. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL