gaza-3GazaCity, LiputanIslam.com – Jumlah syuhada Palestina di hari ke-16 serangan Zionis Israel ke Jalur Gaza terus bertambah menjadi 641 orang, sedangkan korban luka menjadi 4060 orang, demikian dilaporkan Falastine al-Youm berdasarkan keterangan Juru Bicara Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qudra, Rabu pagi (23/7).

Al-Qudra menyatakan bahwa di antara para korban jiwa akibat serangan udara, darat dan laut Israel terdapat 162 anak kecil dan 78 perempuan. Korban terbaru adalah lima warga Palestina yang gugur pada Rabu pagi akibat gempuran artileri Israel di timur kota Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza.

“Sedikitnya lima warga sipil, dua di antaranya anak kecil, gugur syahid di distrik Abasan, sebelah timur Khan Younis terkena serangan artileri musuh terhadap rumah-rumah penduduk. Jenazah para korban telah dilarikan ke Rumah Sakit al-Naser di Khan Younis,” ujar al-Qudra.

Sementara itu, para saksi mata dari regu penolong Palestina memastikan masih ada syuhada dan korban luka di antara puing-puing bangunan yang hancur dan di jalanan distrik Abasan. Mereka mengaku dicegah oleh pasukan Zionis untuk mengevakuasi para korban. Karena itu mereka mendesak Palang Merah Internasional agar turun tangan mengevakuasi para korban. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL