BaitulMaqdis, LiputanIslam.com –  Lembaga Bulan Sabit Merah Palestina mengumumkan sedikitnya tiga orang Palestina gugur syahid dan ratusan lainnya luka-luka dalam serangan pasukan dan para pemukim Zionis  Israel terhadap para demonstran Palestina di Tepi Barat dan Baitul Maqdis, Jumat (21/7/2017).

Lembaga ini dalam siaran persnya melaporkan, “Dua pemuda Palestina di Baitul Muqdis dan satu pemuda Palestina lainnya di Ramallah gugur syahid.”

Lembaga ini juga menyebutkan sedikitnya 72 orang Palestina dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka diterjang peluru dan dianiaya oleh pasukan Zionis.

“Di Ramallah 67 warga Palestina luka-luka diserang pasukan Zionis, dan di Beitlehem 54 orang Palestina juga luka-luka dalam bentrokan dengan pasukan Zionis,” ungkap Bulan Sabit Merah Palestina.

Sumber-sumber Palestina menyebutkan bahwa pasukan Zionis juga menyerang Rumah Sakit al-Maqasid, tempat banyak korban luka pengunjuk rasa Palestina dilarikan.

Ribuan warga Palestina di berbagai kota di Jalur Gaza, Tepi Barat, Baitul Maqdis, dan Israel alias wilayah pendudukan 1948 kemarin menggelar unjuk rasa akbar untuk menandai apa yang mereka sebut “Hari Amarah” atau “Jumat Amarah”.

Aksi ini mereka lakukan demi menunjukkan tekad mereka untuk tetap membela Masjid al-Aqsa dan menentang perilaku agresif kaum Zionis terhadap masjid yang sangat dimuliakan oleh seluruh umat Islam ini.

Permukiman lama dan kawasan sekitar Masjid al-Aqsa yang dalam beberapa pekan terakhir diwarnai aksi protes harian dan represi pasukan Zionis Jumat kemarin dipenuhi oleh massa pengunjuk rasa Palestina.

Israel menerapkan sistem keamanan ekstra ketat sejak Jumat pagi dengan melarang masuk warga Palestina yang usianya di bawah 50 tahun ke Baitul Maqdis.  (mm/maan)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL