Aqsa_ZionistGazaCity, LiputanIslam.com – Demonstrasi warga Palestina di kota Baitul Maqdis (Jerussalem), Tepi Barat, berujung aksi pembakaran massa demonstran terhadap markas polisi Israel beserta semua isinya yang terletak di dalam komplek Masjid al-Aqsha, Jumat (25/7) dini hari.

“Para pemuda yang marah atas pembantaian Israel terhadap anak-anak kecil dan kaum perempuan di Gaza berhasil menerobos barikade yang dipasang polisi Israel di sekitar gerbang-gerbang Masjid al-Aqsha. Mereka menggalang masa dalam jumlah besar ke dalam komplek Masjid al-Aqsha dan berhasil mengusir tentara dan polisi Israel dari komplek masjid dini hari ini. Mereka juga membakar markas polisi,” ujar seorang saksi mata, sebagaimana dilansir The Palestinian Information Center (PIC).

Dia menambahkan bahwa bentrokan berlangsung sengit dan lama hingga menjelang matahari terbit. Beberapa pemuda Palestina cidera terkena peluru karet dan tembakan gas air mata.

Sejak Kamis (24/7) sore hingga malam otoritas keamanan Israel memperketat keamanan di Baitul Maqdis menjelang demonstrasi akbar peringatan Hari al-Quds Internasional. Dalam rangka ini mereka bahkan membuat komplek Masjid al-Aqsha lebih menyerupai lokasi barak militer. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL