iran hossein salamiTeheran, LiputanIslam.com – Wakil Komandan Umum pasukan elit Garda Republik Islam Iran (IRGC) Brigjen Hossein Salami memastikan bahwa di Lebanon terdapat 100,000 rudal yang siap dihujankan ke Israel dari wilayah Lebanon.

“Sekarang ada 100,000 rudal di Lebanon, siap diluncurkan terhadap Rezim Zionis,” ujarnya.

Tanpa ada penjelasan lebih jauh tentang pernyataan ini, al-Alam menyebutkan bahwa Salami mengecam AS dan Inggris terkait Zionisme di Timteng.

“Dukungan Amerika Serikat (AS) yang telah diberikan kepada Rezim Zionis dalam agresi selama 33 hari terhadap Lebanon nyata-nyata menunjukkan bahwa rezim ini ibarat belati beracun di tengah umat Islam,” katanya di hadapan lautan jemaah shalat Jumat (1/7/2016) di Teheran yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari al-Quds Sedunia.

Dia melanjutkan, “Rezim Zionis adalah hasil bersama politik dan strategi AS dan Inggris di dunia Islam. Politik ini bertujuan membiarkan dunia dan umat Islam berselisih dan mengikuti kebijakan AS.

Dia menjelaskan bahwa Inggris memegang mandat atas tanah Palestina sengaja membelah negeri ini menjadi dua bagian timur dan barat, lalu di bagian timur mendirikan negara Yordania dan menyerahkan bagian barat kepada kaum Zionis.

Dia sepak terjang negara imperialis itu telah mendatangkan malapetaka bagi penduduk Palestina dan bangsa-bangsa Timteng secara umum berupa perang, pengusiran penduduk Palestina,dan Judaisasi tanah-tanah suci.

Salami lantas menegaskan bahwa penghentian malapetaka ini dan pemulihan hak-hak Palestina dan umat Islam tak dapat dilakukan melalui negosiasi dan kompromisasi, melainkan harus melalui perlawanan fisik karena kaum Zionis “tidak mengenal bahasa apapun kecuali bahasa kekuatan.”

Teheran dan berbagai kota dan daerah Iran lainnya Jumat (1/7) diwarnai demonstrasi jutaan massa untuk menandai peringatan Hari al-Quds Sedunia. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL