GazaCity, LiputanIslam.com – Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, mengencam keputusan Liga Arab menyebut kelompok pejuang Hizbullah Lebanon dan gerakan-gerakan muqawamah (resistensi anti-Israel) lain sebagai “teroris”.

Menanggapi resolusi sidang darurat para menlu Liga Arab yang dirilis Ahad (19/11/2017), Hamas menegaskan bahwa Liga Arab seharusnya mengutuk kejahatan Rezim Zionis Israel terhadap bangsa Palestina, bukan malah menyebut kelompok-kelompok pejuang muqawamah sebagai teroris.

“Kami dalam gerakan Hamas terkejut karena resolusi ini tidak menyinggung terorisme Zionis yang terjadi setiap hari terhadap bangsa, tanah, dan kesucian Palestina,” kecam Hamas dalam siaran persnya, Senin (20/11/2017), seperti dilansir Palestinian Information Center.

Hamas menambahkan, “Hamas memandang bahwa sekarang ini semua upaya dan kekuatan umat Arab dan Islam harus berpadu menghadapi musuh, Zionis, dan membantu bangsa Palestina .”

Hamas menegaskan bahwa eskalasi di Timteng di luar kerangka ini merupakan penyimpangan di tengah kontinyuitas konflik dengan rezim Zionis yang menduduki Palestina sehingga tidak akan membawa apapun kecuali bagi Israel.

Hamas menyerukan kepada negara-negara Arab bahwa mereka sebaiknya mendukung hak bangsa Palestina berjuang melawan pendudukan, dan berupaya menyelesaikan perselisihan antarsesama negara Islam di Timteng melalui jalur dialog dan saling pengertian. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL