palestina sami abu zuhri jubir hamasAnkara, LiputanIslam.com – Juru bicara Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, Sami Abu Zuhri, dalam wawancara dengan kantor berita Turki, Anatolia, Selasa kemarin (17/3/2015) menyatakan percuma para pejabat otoritas Palestina melanjutkan perundingan dengan Rezim Zionis Israel.

Menanggapi pernyataan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa selama dia berkuasa di Israel tidak akan ada negara bernama Palestina, Abu Zuhri mengatakan, “Pernyataan ini membuktikan kebohongan klaim bahwa Israel mendambakan perdamaian.”

Beberapa hari lalu Netanya menyatakan bahwa jika dia terpilih kembali dalam pemilu Israel maka ribuan unit rumah baru bagi warga Zionis akan didirikan di Baitul Maqdis, walaupun Tel Aviv mendapat tekanan dari khalayak internasional. Dia juga menegaskan bahwa di masa pemerintahannya tidak akan pernah berdiri negara bernama Palestina.

Sementara itu, tentara Zionis Israel Selasa kemarin menembaki area permukiman dan pertanian di Jalur Gaza serta meringkus dua orang Palestina di timur kamp pengungsi al-Maghazi yang terletak di dekat garis perbatasan wilayah ini dengan Israel.

Kantor berita Palestina, Maan, melaporkan bahwa tentara Zionis telah menebar peluru di kawasan Shujaiyyah, Zaitun dan Jahr al-Deik di Gaza. Meskipun tidak menjatuhkan korban, namun serangan itu menimbulkan banyak kerusakan dan bahkan membuat penduduk ketakutan hingga terpaksa berhamburan meninggalkan ladang pertanian dan rumah-rumah mereka.

Di hari yang sama Angkatan Laut Israel menembaki beberapa perahu nelayan Palestina di kawasan utara pantai Jalur Gaza, namun tidak sampai menjatuhkan korban jiwa maupun luka.

Sehari sebelumnya pasukan Zionis menembaki rumah-rumah dan ladang-ladang pertanian warga Palestina di timur Khan Yunis, Jalur Gaza selatan.

Dalam invasi militer Israel ke Jalur Gaza pada bulan Juli hingga Agustus 2014, pasukan Zionis telah membunuh sekitar 2,200 orang Palestina dan melukai sekitar 11,000 lainnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*