korban israel04GazaCity, LiputanIslam.com – Brigade Ezzedin al-Qassam, menyatakan 14 lagi nyawa tentara zionis Israel melayang terkena serangan pejuang Palestina yang melakukan operasi pengintaian di kawasan al-Tuffah, kota Gaza, Ahad dini hari tadi (20/7), demikian dilaporkan al-Jazeera.

Sebelumnya, sayap bersenjata Hamas itu menyatakan pihaknya berhasil merenggut nyawa 15 perwira dan serdadu Israel, menciderai beberapa lainnya dan menghancurkan mesin-mesin perang mereka dalam beberapa “operasi istimewa”, dua di antaranya berupa penyusupan ke beberapa posisi militer Zionis di luar Jalur Gaza.

Dengan demikian, total jumlah korban tewas di pihak militer Israel, menurut klaim al-Qassam, sudah mencapai 29 orang. Sedangkan menurut klaim militer Israel sendiri hanya empat anggota serdadu Zionis yang tewas akibat serangan kombatan Hamas, dua pada Ahad dini hari tadi, dan dua lagi pada Sabtu kemarin.

Mengenai operasi terbarunya, Brigade al-Qassam menyebutkan bahwa pada jam pertama dini hari Ahad pihaknya berhasil memancing kedatangan konvoi kendaraan serdadu Israel ke kawasan timur al-Tuffah. Setiba di lokasi yang berjarak sekitar 500 meter dari Rumah Sakit al-Wifa, pejuang al-Qassam menggempur mereka habis-habisan hingga menghancurkan semua kendaraan mereka. Pejuang telah mengecek semua serdadu Zionis yang berjumlah 14 personil di dalam kendaraan  militer itu tewas. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL