prajurit hamas Jalur Gaza, LiputanIslam.com–Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) menyambut gembira meningkatnya operasi berani mati syahid rakyat pejuang Palestina di Tepi Barat dan Baitul Maqdis serta menyebut perkembangan ini sebagai reaksi yang wajar terhadap meningkatnya kejahatan Rezim Zionis Israel.

Juru bicara Hamas Husam Badran, sebagaimana dilansir al-Youm7, dalam statemennya yang berisi ucapan selamat sekaligus tasliyat atas kesyahidan lima pemuda pejuang Palestina pada Ahad lalu (14/2) mengimbau para pemuda Palestina untuk terus membuat terobosan dan inisiatif baru dalam perjuangan melawan Israel. (Baca: Hamas: Tidak Ada Negara Segetol Iran dalam Membantu Palestina)

Dia menilai berlanjutnya operasi serangan anti Zionis dan melebarnya zona operasi merupakan perkembangan intifada al-Quds pada jalurnya yang benar dan semata-mata demi menggapai cita-cita luhur bangsa Palestina.

“Berlanjutnya operasi ini membuktikan bahwa siapapun tak dapat menghentikan intifada dan mencegah operasi-operasi gagah berani para pejuang Palestina melawan musuh,”tegasnya.

Dia juga menggaris bawahi kontinyuitas intifada rakyat Palestina juga merupakan buktinya nyata bahwa penistaan Rezim Zionis, terutama terhadap kesucian Masjid al-Aqsa, tidak akan pernah dibiarkan begitu saja oleh rakyat Palestina.

Sumber-sumber kesehatan Palestina mengumumkan sebanyak 25 orang Palestina menderita luka-luka diterjang peluru pasukan Zionis Israel di kamp pengungsi al-Am’ari, Ramallah, Tepi Barat, Senin (15/2). Sedangkan sehari sebelumnya lima orang Palestina gugur di tangan pasukan Zionis di berbagai kawasan Palestina.

Seperti diketahui, intifada Palestina kembali berkobar sejak Oktober 2015 menyusul penistaan kaum Zionis terhadap Masjid al-Aqsa dan konspirasi mereka untuk merebut tempat suci Islam ini dengan modus pembagian lokasi dan jam kunjung antara umat Islam dan umat Yahudi. Sejauh ini jumlah syuhada Palestina dalam gelora kebangkitan itu tercatat 180 orang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL