palestina sami abu zuhri jubir hamasGazaCity, LiputanIslam.com – Juru Bicara Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, Sami Abu Zuhri, menyatakan pemerintah Mesir sudah tidak patut lagi menengahi urusan Palestina dengan rezim Zionis Israel.

Lembaga pemberitaan Palestina, Sama, Senin (2/3/2015) melaporkan bahwa pernyataan itu dikemukakan Abu Zuhri melalui akun facebooknya sebagai reaksi atas tindakan pemerintah Mesir mencantumkan Hamas dalam daftar teroris.
“Mesir tidak layak menjadi mediator persoalan Palestina selagi tidak mencabut pendapatnya itu, terutama berkenaan dengan Gaza,” tulis Abu Zuhri.

Sebuah pengadilan di Kairo Sabtu 9 Februari 2015 menyatakan bahwa Hamas adalah kelompok teroris. Sebelum itu, Pengadilan Mesir pada 31 Januari 2015 memutuskan untuk mencatat sayap militer Hamas Brigade Ezzedin al-Qassam dalam daftar teroris.

Sentimen pemerintah Mesir di bawah pimpinan Presiden Abdel Fatah al-Sisi terhadap Hamas sedemikian meningkat sehingga Rezim Zionis Israel beberapa waktu lalu menyebut al-Sisi sebagai andalan barunya.

Harian al-Quds al-Arabi terbitan London menyebut terorisasi Hamas oleh pengadilan Mesir sebagai aib yang belum pernah terjadi sebelumnya di Dunia Arab dan sejalan dengan kepentingan Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*