hamas abu marzoukGazaCity, LiputanIslam.com –   Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, menyatakan Rezim Zionis Israel menjadikan isu nuklir Iran sebagai batu loncatan untuk memperbaiki hubungannya dengan dunia Arab.

“Tel Aviv berusaha menimbulkan ketegangan baru bernuansa mazhab di kawasan demi interesnya. Tel Aviv menyerukan pembentukan koalisi Sunni seolah Israel adalah negara Sunni yang bermaksud memerangi Iran. Ini jelas sangat jahat karena dapat menimbulkan konflik bernuansa golongan,” ungkap Mousa Abu Marzouk, salah satu petinggi Hamas, Kamis (6/8), sebagaimana dilansir al-Tahrir.

Dia menambahkan bahwa pada dekade 1950-an Israel juga sudah mengupayakan perpecahan bernuansa mazhab di Timur Tengah. Dalam rangka ini kaum Zionis sengaja berusaha menjauhkan berbagai pihak dari persoalan yang sesungguhnya, termasuk dengan cara menggerakkan sentimen anti Arab di tengah masyarakat di Sudan selatan. Sentimen itu ditanamkan melalui ranah pemikiran, buku dan media dengan tujuan semata-mata supaya terjadi konflik.

“Namun demikian,” lanjut Abu Marzouk, “Zionis sekarang menambahkan satu rencana baru, yaitu pembentukan koalisi Sunni anti proyek nuklir Syiah.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL