علاقة المقاومة الفلسطینیة بإیران أکبر من أن یطالها المتآمرونGazaCity, LiputanIslam.com – Petinggi Gerakan Perlawanan Islam Palestina (HAMAS) Ismail Ridwan menyatakan bahwa hubungan faksi-faksi pejuang Palestina dengan Republik Islam Iran terlampau besar untuk dapat diusik oleh para konspirator, dan Iran selalu berdiri di sisi para pejuang Palestina.

Ridwan menyatakan penolakan tegas Hamas terhadap semua upaya yang dilakukan oleh sementara kalangan untuk “menyerang dan merusak” hubungan ini.

“Bagi kami di Hamas, hubungan kami dengan Teheran dan semua negara yang berpihak kepada kami dalam urusan nasional kami adalah hubungan yang alami sehingga harus dijaga vitalitas dan kehangatannya, sebab ini terkait dengan pengaruh positifnya bagi perjuangan Palestina,” ujarnya kepada kepada IRNA, Selasa (2/2), berkenaan dengan HUT ke-37 kemenangan revolusi Islam Iran.

Dia meminta kepada semua pihak yang menyerang hubungan para pejuang muqawamah Palestina dengan Iran supaya “fokus mendukung muqawamah di tanah pendudukan.”

“Kami melihat kalangan ini terkurung dalam pengkhianatan demi Amerika. Mereka sebaiknya gigih menyokong gerakan-gerakan pembebasan Palestina, menjauhi perpecahan dan konflik polarisasi yang mengganggu urusan sentral umat,” imbaunya.

Lebih lanjut dia menyayangkan kebijakan kompromistik sebagian rezim Arab dengan rezim Zionis Israel.

“Ada permainan standar pada sebagian rezim (Arab) sehingga kita melihat ada orang yang terang-terangan menyatakan hasratnya untuk mendekati rezim penjajah (Israel), menormalisasi hubungan dengannya, dan bahkan ada pula yang menggunakan fasilitasnya bukan untuk mendukung muqawamah, melainkan demi melayani agenda Zionis,” sesalnya, sembari mengingatkan bahwa sikap demikian sama sekali tak dapat dibenarkan.

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab adalah dua negara Arab yang belakangan ini diketahui menjalin komunikasi tertutup maupun terbuka dengan Israel.

Di bagian akhir Ridwan memastikan bahwa kubu-kubu muqawamah Palestina, baik di dalam maupun di luar negeri, tetap solid berjuang, tidak akan pernah mengibarkan bendera putih, dan tetap setia kepada cita-cita kemerdekaan Palestina, sebesar apapun badai serangan dan konspirasi yang menerjang mereka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL