Hamas-militantsKhanYounis, LiputanIslam.com – Tokoh senior Palestina Yahya Moussa menyatakan bahwa di depan Palestina masih ada pertempuran yang akan berkepanjangan di mana bangsa Palestina harus siap karena kemenangan pasti akan ada di tangan mereka.

“Di hadapan kita ada pertempuran panjang, kita harus menyiapkan diri baik-baik untuk ini, dan di depan kita terdapat janji kemenangan yang pasti akan terpenuhi,” tegas Moussa dalam statemennya pada aksi pawai mendukung tuntutan Palestina di kota Khan Younis, Jalur Gaza, Selasa sore (12/8), sebagaimana dilansir Rai al-Youm Rabu (13/8).

Dia menambahkan, “Pertempuran melawan musuh, Israel, didukung motivasi-motivasi strategis yang telah meruntuhkan kebohongan dan tipudadaya militer Israel serta mengembalikan muqawamah (perlawanan) kepada tempatnya semula sebagai opsi mendasar untuk pembebasan nasional.”

Lebih jauh, ditujukan kepada delegasi Palestina yang sedang berunding di Kairo, Moussa menegaskan, “Kalian tidak sendirian dalam perang diplomatik ini, melainkan didukung oleh seluruh bangsa. Mereka berdiri bersama kalian sampai kalian dapat mewujudkan tuntutan-tuntutan adil kalian, dan kami percaya kepada kalian.”

Yahya Moussa mengingatkan bahwa rakyat Palestina tetap solid, berpegang teguh dan mendukung cita-cita muqamawah serta siap memberikan pengorbanan lebih banyak demi terealisasinya cita-cita itu.

“Kami tidak akan pernah menerima berlanjutnya kelaparan, penderitaan dan kehinaan yang ditanggungkan oleh rakyat akibat blokade Israel sejak tujuh tahun silam,” pungkasnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL