palestina hamas jubir mushir al-masriGazaCity, LiputanIslam.com – Hamas dan Jihad Islam membantah laporan yang beredar di media bahwa sudah ada kesepakatan antara pejuang Palestina dan Israel untuk menerapkan gencatan senjata secara penuh.

“Roket-roket pejuang masih tetap eksis dan dapat menyasar ke kedalaman Israel,” tegas Juru Bicara Hamas, Mushir al-Masri, sebagaimana dilansir Falastin al-Youm, Kamis (17/7).

“Kabar yang beredar mengenai gencatan senjata hanyalah pernyataan media. Hamas sampai sekarang belum menerima respon apapun dari Mesir dalam masalah ini. Bola sekarang di pihak Israel. Jika ia menyetujui syarat-syarat pihak pejuang maka gencatan senjata akan diterapkan.

Jika tidak, maka roket pejuang dan al-Qassam akan mengarah ke Israel dan para pejuang akan terus bertempur hingga titik darah penghabisan demi membela hak bangsa Palestina,” lanjut al-Masri.

Pernyataan senada juga dikemukakan faksi Jihad Islam. Menurut laporan TV al-Mayadeen, faksi ini menyatakan, sampai sekarang belum ada kesepakatan gencatan senjata di Jalur Gaza. Aljazeera juga melaporkan bahwa seorang petinggi Jihad Islam menepis berita adanya kesepakatan final untuk gencatan senjata Palestina-Israel.

Seperti diberitakan sebelumnya, AFP dan beberapa media Barat lainnya melaporkan bahwa Hamas dan Israel sudah meraih kata mufakat mengenai prakarsa gencatan senjata Mesir, dan bahwa kesepakatan itu akan diterapkan mulai Jumat pagi (18/7). (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL