palestina sami abu zuhri jubir hamasGazaCity, LiputanIslam.com – Seiring dengan dimulai serangan darat Israel ke Jalur Gaza, gerakan perlawanan Palestina Hamas bersumpah akan menjadikan daratan Gaza sebagai kuburan untuk tentara Zionis.

“Netanyahu (Perdana Menteri Israel) telah membantai anak-anak kecil kami, dia akan membayar mahal, serangan darat tidak membuat kami takut. Kami berjanji akan membenamkan tentara penjajah ke dalam lumpur Gaza,” tegas Juru Bicara Hamas Sami Abu Zuhri dalam jumpa pers di kota Gaza, Jumat (18/7), sebagaimana dikutip Falastin al-Youm.

Hal senada juga dikemukakan oleh Ketua Biro Politik Hamas, Khaled Meshal.
“Serangan udara dan laut rezim penjajah Israel serta aksi mereka menghancurkan rumah-rumah di atas kepala para pemiliknya tidak akan membuahkan hasil apapun. Israel telah melakukan kejahatan perang terhadap hak rakyat Palestina dan melanggar undang-undang internasional Israel dengan cara membunuhi anak-anak kecil. Serangan daratpun tidak akan membuatnya berhasil meraih tujuannya,” ungkap Meshal di Doha, Qatar, Jumat (18/7), sebagaimana dilansir AFP.

Bersamaan dengan ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengakui tidak ada jaminan operasi darat pasukan Israel akan berhasil. “Tidak ada jaminan 100 persen bahwa operasi darat di Gaza akan berhasil,” ujarnya sesaat menjelang rapat kabinet keamanan Israel di Tel Aviv, Jumat (18/7).

Namun demikian dia meminta pasukan Israel bersiaga untuk melancarkan serbuan secara masif ke Gaza.

Sementara itu, Jumat pagi Brigade al-Qassam dilaporkan telah menembakkan lebih dari 10 roket ke arah kota nuklir Dimona Israel. Brigade ini mengaku telah meluncurkan dua roket M-75 ke arah reaktor nuklir Dimona, 10 roket Grad ke arah kota Ashdod, dan 10 peluru mortir terhadap perlengkapan perang Israel di utara kota Beit Lahia.

Israel memulai operasi darat terhadap Gaza sejak Kamis (17/7) malam sebagai kelanjutan dari operasi militer bersandi “Protective Edge”. Operasi itu mendapat perlawanan sengit dari para pejuang di wilayah utara Jalur Gaza hingga jatuh sejumlah korban tewas dan luka di pihak Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL