serangan rusia di suriah2Moskow, LiputanIslam.com – Kementerian Pertahanan (Kemhan ) Rusia menyatakan bahwa gudang utama roket anti tank milik kelompok teroris Front al-Nusra dan beberapa tempat lain milik kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda ini hancur digempur Angkatan Udara Rusia.

“Para pilot pesawat pembom Rusia dalam 48 jam lalu telah melakukan 81 penerbangan militer dan berhasil memusnahkan 263 sasaran teroris di Suriah. Posisi-posisi teroris di provinsi-provinsi Aleppo, Damaskus, Deir al-Zor, Latakia, Raqqah, Hama, dan Homs mendapat gempuran hebat dari jet-jet tempur Sukhoi. Hasil terpenting operasi ini ialah musnahnya gudang-gudang roket anti tank milik kelompok Front al-Nusra di Idlib,” ungkap juru bicara Kemhan Rusia, Igor Konashenkov, Kamis (5/11), sebagaimana dilansir IRNA.

Dia menambahkan, “Informasi mengenai adanya gudang roket yang telah dihancurkan itu didapat dari pusat koordinasi koalisi regional Irak, bahwa roket-roket itu telah pindah ke beberapa gudang beberapa hari lalu dengan tujuan menggunakannya untuk menyerang tentara Suriah.”

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa jet-jet Sukhoi Rusia juga membombardir sebuah tempat besar untuk rekonstruksi mobil lapis baja dan peralatan berat teroris di provinsi Aleppo, mengakibatkan hancurnya tujuh tank dan kendaraan pengangkut personil lapis baja.

Sementara itu, portal berita al-Ahed yang berbasis di Lebanon kemarin melaporkan 83 teroris, 25 di antaranya komandan lapangan, tewas dalam pertempuran sengit dengan pasukan Suriah di selatan provinsi Aleppo selama 13 hari sejak 17 Oktober 2015 hingga 4 November 2015. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL