Teheran, LiputanIslam.com –  Aksi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memamerkan gambar lokasi yang diklaimnya sebagai gudang nuklir rahasia Iran pada sidang Majelis Umum PBB mengundang reaksi dari para netizen Iran.

Mereka membully Netanyahu langsung dari lokasi tersebut, yaitu kawasan Turkuzabad yang terletak di selatan Teheran di jalur by pass menuju kota Qom. Mereka membuat tagar #turkuzabad yang menjadi ajang mereka memosting foto-foto obyek yang sama dengan obyek dalam poster yang dipertontonkan oleh Netanyahu.

Para netizen Iran itu tak lupa menyertai foto-foto postingan mereka dengan beragam komentar yang memperolok Netanyahu.

Menurut mereka, gambar yang dipamerkan Netanyahu itu hanyalah foto tempat yang sudah lama diketahui oleh penduduk sekitar sebagai tempat layanan cuci permadani.

Beberapa media online Iran juga mengunggah foto-foto yang diambil dari dalam bangunan pagar tembok yang digadang Netanyahu depan para anggota PBB tersebut.

“Sebagaimana Anda saksikan dalam foto ini, perlengkapan nuklir Iran sedang dijemur di bawah terik mentari agar kering,” tulis salah seorang netizen Iran.

Dalam bangunan itu terlihat halaman luas dan permadani-permadani yang dibentangkan di atasnya . Terlihat pula bahwa tempat itu merupakan lokasi umum dan bukan zona terlarang.

Sumber Iran mengatakan bahwa banguan itu merupakan tempat layanan pencucian karpet dan permadani milik seorang warga bernama Rezaei Vesharkah.

Warga Iran bergantian mengambil foto di depan bangunan, dan dalam sebuah penggalan video terlihat anak-anak muda berkumpul di depan bangunan itu sembari membawa poster-poster bergambar aksi Netanyahu memamerkan poster lokasi pencucian permadani itu.

Seperti pernah diberitakan, Netanyahu membuka pidatonya pada sidang Majelis Umum PBB di New York Kamis pekan lalu dengan melontarkan tuduhan terhadap Iran sembari memperlihatkan gambar peta dan foto bagian eksterior “gudang nuklir rahasia” Iran. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*