Sanaa, LiputanIslam.com –  Satuan pasukan rudal aliansi militer dan milisi Ansarullah Yaman menyatakan pihaknya telah melesatkan rudal dengan sasaran kilang  minyak Arab Saudi, dan dengan demikian maka  jarak tempuh rudal-rudal Yaman telah melampau Riyadh, ibu kota Saudi.

Dalam statemennya  yang dirilis Minggu (23/7/2017) mereka menyebutkan bahwa serangan rudal itu merupakan balasan atas pembantaian pasukan antek Saudi cs terhadap para pejuang Yaman yang tertawan di provinsi Taiz.

“Kami telah memasuki babak lintas Riyadh, dan kami jadikan kilang-kilang minyak Saudi sebagai sasaran militer,” bunyi statemen itu.

Beberapa jam setelah melesatkan rudal balistik Burkan 2 ke arah kilang minyak Saudi di provinsi  Yanbu, militer Yaman menegaskan bahwa serangan rudal terhadap posisi Saudi akan berlanjut selagi pasukan aliansi Arab pimpinan Saudi masih menyerang dan memblokade Yaman.

Dilaporkan bahwa militer Yaman melesatkan rudal Burkan 2 ke arah kilang minyak Saudi di kawasan pantai Laut Merah tersebut pada Sabtu malam . Sumber-sumber Yaman memastikan bahwa rudal itu tepat mengena sasaran. (mm/alahed)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL