gaza-3GazaCity, LiputanIslam.com – Empat lagi warga Palestina gugur menjadi korban kebengisan pasukan Israel di Jalur Gaza, Ahad (27/70), setelah sempat terjadi gencatan senjata selama 24 jam. Dengan demikian, jumlah syuhada Palestina kini menjadi 1,052 orang, sedangkan jumlah korban luka lebih dari 6,000 orang.

Menurut keterangan Departemen Kesehatan Palestina di Gaza Ashraf al-Qudra, sebagaimana dikutip kantor berita Anadolu, tiga di antara empat syuhada baru itu gugur akibat serangan Israel di wilayah tengah dan selatan Jalur Gaza, sedangkan satu lainnya di bagian utara Jalur Gaza. Serangan Israel juga menjatuhkan beberapa korban luka.

Ahad pagi tentara Israel mengumumkan pihaknya memulai operasi militer lagi di Jalur Gaza dengan sandi “Protective Edge” setelah faksi-faksi pejuang Palestina menolak perpanjangan gencatan senjata selama 24 jam lagi dan menembakkan roket-roketnya ke beberapa kota Israel.

Dalam statemennya militer Israel menyatakan, “Menyusul berlanjutnya lagi serangan roket Hamas pasca gencatan senjata untuk kemanusian yang telah disepakati demi kepentingan penduduk sipil di Gaza, militer Israel sekarang akan memulai lagi serangan udara, laut dan daratnya di Jalur Gaza.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL