meme-isis-serang-turkiAnkara, LiputanIslam.com –   Setelah melancarkan aksi teror di sebuah tempat hiburan malam di sisi Selat Boshporus, Istanbul, Turki, pada perayaan Tahun Baru Minggu lalu, kini ISIS terlihat mengincar Jembatan Bosphorus dan Universitas Istanbul.

Rencana jahat ini diungkapkan oleh kelompok teroris berhaluan Salafi/Wahabi itu melalui meme yang tersebar dengan cepat di berbagai medsos dan laman internet. Pada dua meme yang sudah beredar luas terlihat ekspresi ISIS menjadikan Turki sebagai kawasan “jihad” mereka, dan terdapat seruan supaya para pendukungnya melancarkan serangan di negara yang semula bermain mata dengan ISIS tersebut.

“Wahai orang-orang yang bertauhid, Turki sekarang telah masuk dalam zona operasi dan proyek jihad kalian,” bunyi seruan yang tertulis di dalam satu meme bergambar sosok pria bersenjata menghadap Jembatan Boshporus.

Foto Jembatan Boshporus yang digunakan dalam meme merupakan foto yang ditampilkan oleh perusahaan-perusahaan jasa pariwisata Arab dalam mempromosikan jembatan tersohor sepanjang 1,560 meter yang dibuka pada tahun 1973 tersebut.

Satu meme lain bertuliskan kalimat Arab dengan arti yang sama bergambar pria bersenjata menghadap bangunan Universitas Istanbul berbendera Turki di atas tiang yang patah.meme-isis-serang-turki2

Belakangan ini ketakutan terhadap merebaknya serangan teror kian mencekam masyarakat Turki, dan aparatpun menerapkan sistem keamanan ekstra ketat untuk mengantisipasi serangan.

Sepanjang tahun 2016 Turki diterjang 27 serangan teror yang terjadi di beberapa kota besar, mengakibat 337 orang tewas dan 1418 lainnya luka-luka.

(Baca: Media Yunani Nilai Turki Bayar Mahal Ulahnya Sendiri Terkait Terorisme)

Turki merupakan negara yang memfasilitasi membanjirnya para teroris di Suriah dan Irak, tapi terkena sendiri getah bahaya terorisme, terutama belakangan ini. Ancaman teroris terhadap Turki menghebat setelah negara ini merapat dengan Rusia menyusul pembebasan kota Aleppo, Suriah, oleh pasukan pemerintah Suriah dan sekutunya. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL