iran soleimani dan para jenderal arabBaghdad, LiputanIslam.com – Pengguna media sosial Timur Tengah belakangan ini dihebohkan oleh beredarnya sebuah file gambar para jenderal tersohor Timur Tengah. Pemostingnya diketahui berasal dari Irak, negara yang sedang sibuk melawan komplotan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Foto-foto yang dipajang dalam satu file dan diposting melalui Facebook itu memang cukup menggiurkan untuk diperhatikan oleh setiap orang, dan sekaligus menunjukkan kejelian pemostingnya dalam mengamati sebuah fenomena unik hanya dari sesuatu yang sederhana, yaitu dari foto-foto para jenderal tersohor itu.

Para jenderal itu adalah Raja Abdullah II dari Jordania, Khalid bin Sultan dari Arab Saudi, Raja Hamad bin Isa Al Khalifa dari Bahrain, dan yang terakhir adalah jenderal yang namanya banyak menghiasi media massa dunia, yaitu Jenderal Iran Qassim Soleimani, komandan Pasukan Quds dari Korps Garda Revolusi Islam Iran.

Daya tarik foto terletak pada pembandingan antara para jenderal Arab itu dengan jenderal Iran melalui lencana-lencana yang menggelantung di bagian dada kiri pakaian kebesaran yang kenakan para jenderal itu, kecuali Jenderal Soleimani, yang sama sekali tidak berhias medali apapun.

Foto itu menjadi semakin menarik dan “kocak” setelah setelah diimbuhi catatan komentar pemostingnya untuk masing-masing foto.
Berikut ini adalah terjemahan catatan itu;

“Yang Mulia Abdullah, Raja Jordania tercinta: Terlibat puluhan game pertempuran Playstation dan di atas sofa Las Vegas. 1,250 gram medali.

“Kalid bin Sultan, kepiting sahara: Telah andil dalam aksi keliaran dan menonton Operasi Badai Gurun di ruang screening. 650 gram medali.

“Raja Hamad, imperium Bahrain: Telah berpartisipasi dalam kunjungan perburuan (wanita) rambut pirang in resort Monaco dan Marbella. 870 gram medali.

“Qassim Soleimani: Telah terlibat dalam lebih dari 50 kali pertempuran, dan telah dituduh terlibat dalam lebih dari satu pertempuran di satu waktu yangg sama. Jangan tanya saya mengapa dia TIDAK BERMEDALI.”

Pembandingan foto para jenderal itu tak pelak mengundang beragam komentar pro dan kontra, namun sebagian besar mengakui bahwa para jenderal Arab Timur Tengah sebagai jawara gadungan, sedangkan jenderal Iran Soleimani sebagai ksatria dan jawara sejati yang tak banyak bicara tapi tak pernah berhenti berlaga.

“Alih-alih berlaga di Hollywood dan adegan fiktif, Jenderal Soleimani adalah ksatria sejati yang selalu tegak dan mantap menjejakkan kakinya di medan laga yang keras dan nyata,” tulis seorang pengguna akun Facebook dalam komentarnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*