afghanistan_neqabdarKabul, LiputanIslam.com – Sebanyak 100 pasukan bertutup muka dan berkostum hitam ala ninja dikabarkan masuk dari wilayah Pakistan ke Afghanistan untuk memburu para anggota senior Taliban.

Kantor Urusan Pers Pemerintahan Daerah Provinsi Nuristan, Afghanistan, Sabtu (8/6/2014) menyatakan pasukan bertopeng itu adalah anggota Lashkar-e Taiba Pakistan yang bermaksud memburu para komandan dan anggota Taliban yang gagal membuat kekacauan dalam pemilu Afghanistan putaran pertama.

Disebutkan bahwa pasukan bertopeng itu berada di sekitar wilayah Barg-e Matal dan Gamdish di bawah komando Hafiz Said Pakistan, Shakil Ahmad Punjabi, Abu Said al-Misri dan Abu Muslim al-Sishani.

Kantor itu juga membenarkan berita bahwa dalam beberapa hari terakhir terdapat 12 anggota Taliban yang dieksekusi mati karena dianggap mengacaukan pemilu di Afghanistan.

Belum lama ini tersiar beberapa foto eksekusi mati sejumlah anggota Taliban oleh pasukan bertopeng tersebut.

Militan bertopeng itu juga telah membakar beberapa rumah penduduk di provinsi Nuristan.

Menurut kantor tersebut, 50 anggota Taliban berkostum serba hitam juga masuk ke provinsi Nuristan bersama salah seorang anggota Dewan Syura Quetta, Pakistan, dengan instruksi dari dinas intelijen Pakistan (ISI).

Dewasa ini di wilayah provinsi Hilmand dan Nuristan terjadi kontak senjata sporadis antara anggota Taliban Afghanistan, Taliban anggota Dewan Syurta Quetta, dan pasukan bertopeng. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL