Kairo, LiputanIslam.com –  Tokoh kelompok Ikhwanul Muslimin dan ulama ternama asal Mesir yang tinggal Qatar Syeikh Yusuf Qaradawi di halaman Twitternya memajang foto dirinya dengan Nizar Haraki yang disebutnya sebagai duta besar Suriah untuk Qatar, Selasa (6/3/2018).

Foto itu dia serta dengan komentar; “Di kantorku siang hari ini bersama Yang Mulia Nizar Haraki, Dubes Suriah di Doha.”

Pemajangan foto ini memicu kontroversi di antara para followernya yang salah satunya tampak belum mengerti siapa Haraki sehingga berkomentar, “Bagaimana ini, wahai Imam, Anda menerima salah seorang anak kecil Bashar Assad?”

Follower lainnya menanggapi, “Wahai temanku, ini adalah dubes kubu oposisi, sebab Qatar sudah sekian tahun lalu mengusir Dubes Suriah dan menyerahkan gedung Kedubesnya kepada oposisi.”

Seorang lagi membela Syeikh Qaradawi dengan menyebutkan, “Kepada orang yang mencemooh Syeikh yang mulia ini saya mengatakan kepada kalian supaya hendaknya menyayangi kepala kalian dan tidak menyayangi gunung. Demi Allah, kalian tidak akan dapat mencapai bahkan tinta yang beliau tuangkan di satu saja halaman di antara kitab-kitab karyanya. Maka bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa pada setiap orang yang baik terdapat kekurangan dan tak seorang terpelihara dari kesalahan. Saya menyukai orang ini, dan saya bukan anggota Ikhwanul Muslimin maupun Salafi, tapi ilmu orang ini tidaklah remeh.”

Pengguna akun Twitter lain yang menggunakan foto Sekjen Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah dalam foto profilnya berkomentar, “Maksud Anda adalah dubes oposisi, antek bayaran.” (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*