ASanaa, LiputanIslam.com –  Sebuah sumber di Yaman memastikan sejumlah tentara Arab Saudi tewas dalam kelanjutan operasi serangan tentara Yaman bersama komite-komite rakyat negara ini di kawasan Asir di selatan Saudi, Selasa (1/11/2016).

Dijelaskan bahwa pasukan Yaman itu telah menghancurkan peralatan lapis baja tentara Saudi di pos militer al-Majazah, Asir, dalam sebuah serangan yang juga menewaskan tiga tentara Saudi.

Di kawasan yang sama, pasukan Yaman menyerang pos militer Riqabah al-Sailah dan menghancurkan menara pengawas yang ada di sana.

Kemudian, satu tentara Saudi juga tewas ditembak oleh sniper pasukan Yaman terhadap sebuah pos Faridhah di kawasan Jizan, di barat daya Saudi, yang berbatasan dengan Yaman.

Sumber lain menyebutkan bahwa pasukan Yaman juga telah merontokkan pesawat nirawak arab Saudi.

“Ini bukan pertama kalinya tentara Yaman dan komite rakyat berhasil menjatuhkan pesawat udara Saudi. Pada Oktober lalu pesawat udara pengintai Saudi yang sedang berpatroli juga telah dirontokkan di pangkalan Ghawiyah, Jizan,” ungkap sumber itu.

Dia juga mengatakan bahwa dalam beberapa bulan berturut-turut sebelumnya sejumlah pesawat serupa milik Saudi juga tertembak jatuh.

Sejauh ini agresi Arab Saudi dan sekutunya terhadap Yaman sudah memasuki kurun waktu 19 bulan tanpa ada hasil seperti yang diharapkan pasukan koalisi Arab tersebut. (mm/alalam/almasirah)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL