امير الكويت يهنئ العراق "قيادة وشعبا" بتحرير الفلوجة من "داعش"KuwaitCity, LiputanIslam.com – Emir Kuwait Syeikh Sabah al-Ahmad al-Jabir al-Sabah menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Irak Fuad Masum dan Perdana Menteri Irak Haider Abadi atas keberhasilan pasukan Irak membebaskan kota Fallujah, provinsi Anbar, Irak barat dari pendudukan kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Kantor berita Kuwait, KUNA, Selasa (26/6), melaporkan bahwa Syeikh al-Sabah telah melayangkan dua surat terpisah masing-masing kepada Presiden dan Perdana Menteri Irak.

Dalam surat itu dia menyatakan dengan setulus hati kepada keduanya serta kepada pemerintah dan rakyat Irak yang merupakan “saudara” bagi Kuwait atas keberhasilan perjuangan pasukan Irak membebaskan Fallujah dari kekuasaan gerombolan teroris ISIS.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa pemerintah Kuwait juga berharap Irak akan kembali aman dan stabil serta meraih perkembangan, kemajuan dan kesejahteraan jasmani dan ruhani seperti yang dicita-citakan.

Surat berisikan ucapan serupa juga dilayangkan oleh ketua dewan kabinet Kuwait Syeikh Jaber Mubarak al-Hamad al-Sabah kepada presiden dan perdana menteri Irak.

Bom Bunuh Diri Guncang Masjid di Irak

Serangan bom bunuh diri kembali menerjang Baghdad, ibu kota Irak, hingga menjatuhkan 24 korban meninggal dan luka, Senin (27/6).

“Seorang pelaku bom bunuh diri yang mengenakan bom sabuk telah meledakkan dirinya Senin sore di dalam Masjid Jami’ al-Nur di kawasan al-Zaidan, distrik

Abu Ghraib, di bagian barat Baghdad,mengakibat enam orang terbunuh dan 18 lainnya luka-luka,” ungkap sumber anonim kepada al-Sumaria News.

Dia menambahkan, “Pasukan keamanan segera mengepung lokasi peristiwa dan menerapkan larangan mendekat ke lokasi, sementara beberapa ambulan mengevakuasi korban luka ke rumah sakit terdekat dan membawa korban meninggal ke kedokteran forensik.”

Baghdad masih sering dilanda serangan teror bom bunuh diri dengan sasaran tentara, aparat keamanan dan bahkan warga sipil. Serangan teror bahkan dilaporkan meningkat karena para teroris ISIS bermaksud melampiaskan dendam atas kekalahannya di Fallujah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL