palestina-zionis-alaqsaBaitulMaqdis, LiputanIslam.com –   Kaum Zionis Israel terus menunjukkan ambisinya terhadap Masjidil Aqsa, Baitul Maqdis, yang sangat diagungkan oleh umat Islam. Dalam perkembangan terbaru, sebagaimana dilaporkan al-Youm7, Minggu (20/9), lembaga pendidikan Israel Yeshivat Makor Chaim Sabtu lalu (19/9) menyerukan pendudukan Masjidil Aqsa secara masif dengan melibatkan para pelajar dan para rabinya.

Sebelumnya, sekolah Israel yang dikenal ekstrim itu sudah berulangkali menggelar aksi provokatifnya di komplek Masjidil Aqsha dengan mengerahkan para siswanya yang berjumlah 350 orang. Mereka menyerbu komplek suci itu dengan menunjukkan atribut sekolahnya.

Mobil Meledak di Haifa

Koran Yordania Addustour mengutip laporan media Israel bahwa satu mobil yang diparkir  di sisi jalan di kota Haifa meledak, Minggu kemarin. Usai ledakan pasukan Zionis segera berdatangan ke lokasi dan melakukan pemblokiran area.

Tidak ada laporan mengenai korban jiwa ataupun luka yang mungkin jatuh akibat ledakan itu, namun beberapa mobil lain di lokasi  kejadian rusak terkena serpihan, dan polisi Israel memulai penyelidikan untuk mengungkap motif dan pelaku peledakan.

Selama pekan lalu kaum Zionis melakukan pelanggaran secara lebih mencolok terhadap Masjidil Aqsha. Pasukan Zionis tak segan-segan menutup semua gerbang komplek Masjidil Aqsha dan melarang masuk warga Muslim Palestina, kemudian membiarkan warga Zionis mendudukinya. Aksi itu memancing bentrokan sengit pasukan Zionis dengan warga Palestina di Baitul Maqdis dan berbagai kawasan lain di Tepi Barat.

Beberapa warga Palestina gugur syahid dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan pasukan Zionis. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL