tentara israel di golanTelAviv, LiputanIslam.com – Militer Rezim Zionis Israel mengaku pihaknya telah melesatkan dua rudal Patriot terhadap sebuah pesawat nirawak yang melintasi garis perbatasan gencatan senjata di wilayah pendudukan Golan.

Situs Haaretz milik Israel, Minggu (17/7), menyebutkan belum ada keterangan rinci mengenai peristiwa itu.

Sebelumnya di hari yang sama Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan dua anggotanya terbunuh dan tiga lainnya luka-luka terkena ledakan granat di sebuah pos militer di kawasan Gunung Hermon (Jabal al-Sheikh) di Golan.

Dalam statemennya militer Israel menyebutkan peristiwa itu terjadi Minggu pagi, kemudian para korban segera dilarikan ke rumah sakit dengan alat transportasi udara, sementara pihak keluarga korban segera diberitahu, dan dewasa ini sedangkan dilakukan proses penyelidikan peristiwa ledakan tersebut.

Keterangan sumber anonim yang dikutip Jerussalem Post menjelaskan bahwa granat itu meledak di tangan pengemudi mobil lapis baja. Dia memegang granat sambil berbicara dengan rekan-rekannya di dekat pos pemeriksaan Majdal Shams, dan mereka adalah anggota Combat Engineering Brigade IDF yang sedang menjalankan tugas patroli perbatasan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL