Idlib, LiputanIslam.com – Sedikitnya 15 orang yang sebagian besar di antaranya warga sipil tewas dan beberapa lainnya terluka terkena ledakan bom kembar di kota Idlib, Suriah barat laut, yang dikuasai militan, demikian diungkap petugas medis dan saksi mata.

Mereka menambahkan bahwa ledakan pertama terjadi di sebuah jalan utama di ibukota provinsi Idlib, Senin (18/2/2019), setelah alat peledak yang dipasang di bagian bawah mobil yang diparkir meledak.

Banyak korban adalah pekerja pertahanan sipil yang mencapai daerah itu beberapa saat sebelum ledakan kedua terjadi di dekatnya, yang oleh beberapa saksi mata dikaitkan dengan bom yang dipasang pada sebuah sepeda motor.

Lembaga  Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang dekat dengan oposisi Suriah, menyebutkan bahwa ledakan kembar itu menewaskan 24 orang, termasuk empat anak kecil, dan melukai sedikitnya 51 orang.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas serangan di provinsi yang dikuasai oleh kawanan bersenjata, terutama Jabhat al-Nusra, tersebut. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*