Gaza, Ramallah, LiputanIslam.com –  Dua remaja Palestina gugur diterjang peluru pasukan Zionis Israel, masing-masing di timur kamp pengungsi Al-Barij, Jalur Gaza, dan distrik Irak Burin di selatan kota Nablus, Tepi Barat, Kamis malam (11/1/2018).

Palestinian Information Center melaporkan bahwa satu warga Palestina gugur dan beberapa lainnya cidera terkena tembakan pasukan Zionis dalam bentrokan yang terjadi di timur kamp pengungsi Al-Barij di bagian tengah Jalur Gaza.

Jubir Departemen Kesehetan Palestina Ashraf Al-Qudrah mengatakan, “Satu warga gugur terkena peluru dibagian dadanya di timur kamp Al-Barij, dan sedang diidentifikasi identitasnya. Selain itu tiga orang lain menderita luka.”

Dalam pernyataan selanjutnya Al-Qudrah menyatakan bahwa warga Palestina yang gugur diketahui sebagai remaja bernama Amir Abdul Majid Abu Musaid, 16 tahun, dari kamp Al-Barij, sementara korban luka berjumlah tiga orang yang satu diantaranya parah di bagian perut.

Bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Zionis di wilayah perbatasan timur Jalur Gaza menjadi pemandangan sehari-hari dan telah menjatuhkan banyak korban meninggal dan luka sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan keputusannya mengakui Al-Quds (Yerussalem) sebagai ibu kota Israel.

Di Tepi Barat , remaja bernama Ali Umar Nimr Qinu, 17 tahun, dari distrik Irak Burin, selatan Nablus, juga gugur ditembus peluru pasukan dan warga Zionis. Sumber-sumber setempat mengatakan bahwa remaja ini tertembak di bagian kepala dalam bentrokan di gerbang distrik tersebut antara warga Palestina di satu pihak dan pasukan dan warga Zionis di pihak lain. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*