hezbollah lebanon4

Parade milisi Hizbullah, Lebanon

Beirut, LiputanIslam.com – Sebanyak dua pertiga warga Kristen peserta sebuah jajak pendapat menyatakan mendukung perjuangan milisi Hizbullah melawan gerombolan teroris takfiri. Mereka juga menilai keterlibatan Hizbullah dalam perang Suriah bukanlah sebab masuknya para teroris itu ke wilayah Lebanon. Demikian dilaporkan TV al-Manar yang berbasis di Lebanon, Selasa (21/10).

Sebagian besar peserta jajak pendapat yang diselenggarakan oleh lembaga Pusat Penelitian dan Informasi Beirut itu juga menentang pendudukan wilayah perbatasan timur negara ini oleh pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), UNIFIL, dengan dalih melindungi Lebanon dari serangan para ekstrimis takfiri.

Selain itu, sebanyak 73 persen peserta juga menilai serangan pasukan koalisi internasional terhadap pasukan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tidak dimaksudkan untuk menumpas kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut.

Jajak pendapat itu mengajukan empat pertanyaan mengenai keterlibatan Hizbullah dalam perang di Suriah, penempatan UNIFIL di wilayah perbatasan timur Lebanon sebagai ganti milisi Hizbullah, perjuangan Hizbullah melawan teroris di wilayah perbatasan Lebanon-Suriah, dan tujuan serangan udara AS di Suriah dan Irak.

Hasil jajak pendapat yang diikuti oleh 316 orang dan diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 17 Oktober 2014 Itu menunjukkan peningkatan jumlah warga Kristen yang menyetujui keberadaan milisi Hizbullah di Suriah dan wilayah perbatasan timur Lebanon untuk memerangi para teroris takfiri. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL