isis-mati-di-mosulBaghdad, LiputanIslam.com – Dua pentolan kelompok teroris takfiri ISIS tewas di tangan pasukan Irak di barat Mosul.

Tim Media Perang Kemhan Irak, Selasa (18/10/2016), memberitakan bahwa Salim Abu Khalaf Ruqayia, dan Hamid Daish, masing-masing pejabat bidang eksekusi dan bidang keuangan ISIS tewas terkena serangan artileri pasukan Irak ketika keduanya sedang kabur di desa Wa’i di barat Mosul.

Disebutkan bahwa pasukan Irak sedang berusaha mengepung Mosul secara total dari enam titik, dan baru kemudian menyerbu ke dalam kota Mosul.

Pasukan Irak kemarin berhasil menguasai secara total distrik Hamdaniya di timur Mosul dan mengibarkan bendera negara ini di atas bangunan kantor administrasi setempat.

bebaskan-penduduk-sekitar-mosul2

Pasukan Irak bersama warga daerah sekitar Mosul yang berhasil dibebaskan dalam dua hari pertama operasi.

Sumber Irak mengatakan pasukan Brigade 9 Lapis Baja berhasil menguasai sepenuhnya distrik itu setelah dapat mengepungnya dari tiga arah.

Dalam pertempuran pembebasan distrik ini sebanyak 25 kombatan ISIS tewas, sementara yang lain berhasil kabur menuju Mosul.

Laporan lain menyebutkan bahwa pasukan Irak juga berhasil membunuh komandan ISIS bernama Ammar Ahmad al-Huwaidi di kawasan al-Salamiyah. (mm/segognya/nrt/alsumarianews/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL