Gaza, LiputanIslam.com –   Depkes Palestina di Gaza mengumumkan bahwa dua warga Palestina, satu anak kecil dan yang lain pemuda, gugur diterjang peluru pasukan Zionis Israel ketika keduanya ikut serta dalam aksi The Great March of Return di dekat perbatasan Jalur Gaza-Israel (Palestina pendudukan 1948), Jumat (29/6/2018).

Disebutkan bahwa satu bocah Palestina berusia 13 tahun gugur setelah menderita luka ditembus peluru tajam pasukan di bagian kepalanya ketika dia mengikusi aksi yang menuntut hak kepulangan seluruh pengungsi Palestina tersebut di timur Khan Yunis, Jalur Gaza selatan,.

Sedangkan satu korban lainnya adalah Mohammad Fauzi al-Hamayedah, 24 tahun. Dia gugur setelah menderita luka ditembak oleh pasukan Zionis di bagian perut dan betis saat mengikuti aksi timur kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

Aksi rakyat Palestina itu  kembali dihadapi pasukan Zionis dengan senjata dan kekerasan sehingga selain jatuh dua korban jiwa juga telah jatuh sedikitnya 134 korban luka warga Palestina. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*