GazaCity, LiputanIslam.com –  Departemen Kesehatan Palestina menyatakan dua pemuda Palestina gugur diterjang peluru pasukan Israel di dekat komplek permukiman Yahudi Zionis Gush Etzion di selatan kota Bethlehem, Tepi Barat, Jumat (28/7/2017).

Satu pemuda di antara adalah Abdullah Taqatiqah, 24 tahun, dari distrik Beit Fujjar, Bethlehem, yang ditembak pasukan Zionis dekat Gush Etzion. Pasukan Zionis meletakkan jenazah pemuda ini di dalam kantung hitam kemudian membawanya ke tempat tersembunyi.

Saat itu tim penyelamat lembaga Bulan Sabit Merah Palestina datang dan bermaksud mengevakuasi jenazah Taqatiqah tapi dihalangi oleh pasukan Zionis.

Pasukan Zionis menyatakan bahwa pemuda itu ditembak karena berusaha menyerang mereka dengan senjata tajam.

Satu pemuda Palestina lainnya yang gugur syahid adalah Abdelrahman Abu Hmeisa, 16 tahun. Departemen kesehatan Hamas menyatakan pemuda ini ditembak mati oleh polisi Israel dalam bentrokan di timur kamp pengungsi Al-Bureij, Jalur Gaza tengah.

Bulan Sabit Merah Palestina mengkonfirmasi bahwa sebanyak  225 orang terluka di Yerusalem dan Tepi Barat selama aksi protes yang dilancarkan warga Palestina Jumat kemarin untuk membela Masjid al-Aqsa di depan agresi Rezim Zionis Israel. (mm/alalam/ middleeasteye)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL