intifada 3-5Ramallah, LiputanIslam.com – Dua lagi pemuda Palestina gugur ditembak pasukan Zionis Israel. Kantor berita Palestina, Maan, Jumat (30/10), melaporkan bahwa menurut klaim pihak Israel, dua pemuda Palestina berusaha menyerang tentara Israel yang sedang berjaga-jaga di pos pemeriksaan Zaatara di selatan kota Nablus, Tepi Barat. Mereka diberondong peluru ketika mencoba mendekati pos itu dengan mengendarai motor.

Departemen Kesehatan (Depkes) Palestina sehari sebelumnya menyatakan jumlah syuhada Palestina mencapai 68 orang sejak intifada III dimulai awal Oktober. Dengan jatuhnya dua syuhada baru itu maka jumlah syuhada Intifada III bertambah menjadi 70 orang.

Depkes Palestina dalam statemennya juga menyebutkan jumlah korban luka sebanyak lebih dari 7000 orang yang 914 di antaranya luka akibat diterjang peluru timah.

Intiada Palestina III dipicu oleh intensitas agresi warga dan pasukan Zionis di Masjidil Aqsa untuk mengusai tempat suci umat Islam ini dengan modus menerapkan terlebih dahulu pembagian waktu dan lokasi kunjung antara warga Muslim dan warga Zionis Yahudi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL