intifada palestinaNablus, LiputanIslam.com –  Militer Israel menyatakan dua orang Palestina terbunuh setelah berusaha menyerang pasukan Israel dengan senjata api di bagian utara Tepi Barat, Minggu (14/2).

“Dua orang Palestina yang membawa senjata api telah menyerang pasukan sehingga dibalas tembakan yang menyebabkan keduanya terbunuh,” ungkap juru bicara militer Israel kepada AFP.

Di pihak lain, Departemen Kesehatan Palestina menyatakan bahwa dua remaja pejuang Palestina itu bernama Nehad dan Fouad yang sama-sama berusia 15 tahun dan berasal dari keluarga yang berbeda.

Sehari sebelumnya, Sabtu (13/2), sebagaimana dilansir DPA, militer Israel juga mengaku telah membunuh seorang perempuan Palestina karena berusaha menyerang seorang tentara dengan senjata tajam dekat Haram Ibrahim di kota al-Khalil (Hebron) di selatan wilayah pendudukan Tepi Barat.

“Perempuan itu menghunus senjata tajam dan berusaha menikam seorang tentara yang berkonsentrasi di dekat Haram Ibrahim. Serangan ini lantas direaksi dengan tembakan terhadap perempuan itu hingga dia terbunuh,” ungkap militer Israel.

Pada hari Sabtu pula, tiga tentara Israel dan tiga orang Palestina menderita luka-luka dalam insiden penabrakan mobil di dekat daerah permukiman Zionis Ma’ale Adumim, Tepi Barat.

Sebagaimana dikutip Rai al-Youm, Radio Israel menyebutkan bahwa sebuah mobil yang di dalamnya terdapat tiga orang Palestina telah sengaja menabrak mobilnya terhadap mobil militer Israel. Mobil penabrak lantas ditembaki oleh tentara Israel hingga tiga orang Palestina itu terluka.

Dengan terjadinya kasus-kasus baru ini, menurut data resmi Palestina, jumlah syuhada Palestina dalam perlawanan terhadap Israel yang dimulai sejak Oktober 2015 mencapai 172 orang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL