bom beirut lebaninBeirut, LiputanIslam.com – Sedikitnya 41 orang terbunuh dan lebih dari 200 lainnya luka-luka akibat dua ledakan bom bunuh diri di kawasan Burj al-Barajneh di pinggiran selatan Beirut, ibu kota Lebanon, dini hari Jumat (12/11).

Alalam melaporkan dua ledakan terjadi di sebuah pasar tradisional di jalan al-Husainiyah, dan dilakukan oleh dua orang teroris dengan cara meledakkan bom sabuk yang melilit di tubuh pelaku. Selain dua pelaku itu tewas, satu teroris lain juga tewas sebelum sempat meledakkan diri.

Menteri Dalam Negeri Lebanon Nohad al-Mashnouq sebelumnya menyatakan korban tewas 30 orang, namun Palang Merah Lebanon belakangan menyebutkan jumlah 41 orang. Beberapa ambulan segera berdatangan ke lokasi kejadian, sementara aparat keamanan disebar untuk memblokir lokasi.

Menteri Kesehatan Lebanon segera mendatangi beberapa rumah sakit untuk menerima kedatangan para korban.
Menurut laporan Associated Press, ledakan terjadi di lokasi yang berjarak sekitar 200 meter dari kamp pengungsi Palestina Burj al-Barajneh, dan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menyatakan bertanggungjawab atas serangan mematikan itu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL