suriah palmyraDamaskus, LiputanIslam.com –   Sumber-sumber Iran di Suriah menyatakan Teheran mengirim bantuan militer dengan mengirim “Divisi Fatemiyoun” yang para anggotanya antara lain terdiri atas orang-orang Afghanistan untuk menghadang amuk ISIS di kota Palmyra (Tadmur), provinsi Homs, Suriah.

Tasnim melapokran bahwa mereka dikerahkan ke Palmyra sejak beberapa waktu lalu dan berada di garis terdepan untuk mematahkan serangan hebat kelompok teroris ISIS yang berambisi untuk menguasai lagi kota purbakala tersebut.

Namun demikian, ISIS yang dikabarkan telah mengerahkan 4000-an anggotanya berhasil mencapai ambisi itu setelah bertempur sengit dengan pasukan Suriah dan kelompok-kelompok bersenjata pendukungnya.

Gubernur provinsi Homs Talal al-Barazi Minggu lalu mengatakan bahwa para komandan tempur pasukan pemerintah Suriah memutuskan untuk mundur dari tengah kota Palmyra akibat masifnya serangan ISIS.

Menurutnya, ISIS mengerahkan pasukan dari Raqqah dan Deir ez-Sor, dan pasukan pemerintah berjuang keras dan menggunakan  segala fasilitas tempur yang ada untuk mencegah kebercokolan ISIS di Palmyra.

ISIS beraksi di Tadmur ketika pasukan Suriah semakin mendekati detik-detik kemenangan final dalam perang di Aleppo melawan kelompok-kelompok pemberontak dan teroris. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL