heli irakBaghdad, LiputanIslam.com – Satu tokoh senior Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas di Irak utara Sabtu kemarin (16/8). Bersamaan dengan ini terbetik laporan bahwa antar sesama anggota ISIS telah terlibat saling curiga hingga terjadi kontak senjata antar mereka sendiri. Selain itu, terjadi pula kasus baru pembantaian massal dan penculikan ratusan perempuan Sinjar oleh kawanan ISIS.

Pusat Informasi Nasional Irak, sebagaimana dikutip Alalam, melaporkan bahwa salah satu orang terdekat Abu Bakar al-Baghdadi, pemimpin kelompok teroris tersebut, tewas diterjang serangan udara pasukan Irak di distrik Tal Afar, provinsi Nineveh,
Tokoh ISIS bernama Shawakh Abu Mahmoud al-Khufyan alias Abu Anas al-Julani itu tewas bersama 16 anak buahnya akibat serangan udara yang dilancarkan setelah angkatan udara Irak mendapatkan informasi intelijen.

Berbagai kawasan provinsi Nineveh Sabtu kemarin juga menjadi target operasi serangan udara pasukan Irak yang menewaskan dan melukai beberapa anggota ISIS.

Seorang narasumber mengatakan kepada al-Sumaria News bahwa kawanan teroris ISIS di provinsi Salahuddin terlihat sudah kewalahan akibat banyak anggota mereka yang tewas. Parahnya lagi, kata sumber tersebut, selain jumlah mereka berkurang, mereka juga terlibat saling curiga satu sama lain.

“Setelah penanggungjawab keuangan ISIS di Salahuddin kabur membawa gaji teroris, terjadi pertempuran antara sesama anggota ISIS di sejumlah kawasan Tikrit,” ujarnya.

Narasumber lain di provinsi Nineveh melaporkan telah terjadi kasus baru kekejaman ISIS berupa pembantaian massal 81 pria dan penculikan 180 perempuan di sebuah desa yang berada di wilayah administrasi distrik Sinjar.

“Kawanan bersenjata ISIS Jumat lalu telah menyerbu desa Kuju di kawasan Qeiravan yang berada di bawah adiminstrasi distrik Sinjar,” tutur Narasumber itu.

Dia menambahkan, “Kawanan teroris itu telah membantai 81 pria penduduk desa itu, dan membawa lari 180 perempuan ke tempat tersembunyi.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL