roket ansarullah yamanRiyadh, LiputanIslam.com – Tiga tentara Arab Saudi tewas terkena ledakan roket pasukan Yaman yang jatuh ke pangkalan militer Arab Saudi di kawasan Dahran di bagian selatan Saudi.

Kantor berita Arab Saudi, SPA, saat melaporkan berita itu Jumat (31/7) menyebutkan bahwa serangan pasukan Yaman itu menewaskan tiga tentara Saudi, yaitu Kopral Ahmad Jakfar Hasan al-Mujaisyi, Kopral Mohammad Ali Yasin al-Umari, dan Kopral Hasan Nasir Muhammad Bushairi.

Selain menjatuhkan tiga korban tewas, serangan roket dari arah Yaman itu juga menjatuhkan tujuh korban luka pasukan penjaga perbatasan, dan semuanya segera dilarikan ke rumah sakit.

Alalam melaporkan bahwa tentara Yaman dan pasukan rakyat telah mengalahkan serta menimpakan banyak kerugian jiwa dan materi pada milisi bersenjata dari distrik Ludar. Selain itu, sebanyak 12 anggota jaringan teroris al-Qaeda juga tewas di tangan tentara dan pasukan rakyat Yaman di kawasan al-Jumhuri di Taiz, sementara di Wadi al-Sir di provinsi Hadhramaut tentara dan pasukan rakyat Yaman terlibat pertempuran sengit dengan kawanan teroris al-Qaeda.

Sementara itu,Program Pangan Dunia (World Food Programme/ WFP) yang bernaung di bawah PBB mulai menyalurkan bantuan bahan makanan kepada sekitar 340.000 orang di delapan kawasan kota Aden di selatan Yaman.

Menurut situs PBB, Direktur Regional WFP Mohannad Hadi Kamis lalu mengatakan, “Kami berusaha keras mengatasi segala kesulitan yang ada untuk menjangkau ribuan orang yang terancam bahaya kelaparan.”

Dia menjelaskan bahwa kendala yang terjadi pada proses penyaluran bantuan antara lain ialah gejolak keamanan serta adanya banyak pos pemeriksaan yang menghadang, namun dewasa ini WFP sedang mendistribusikan kebutuhan pokok bahan makanan berupa gandum, minyak dan biji-bijian kepada penduduk di berbagai kawasan Aden.

Beberapa kapal WFP pekan lalu merapat di pelabuhan Aden untuk menurunkan bantuan bahan makanan seberat 6.800 ton kepada sekitar 400.000 warga. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL