alqaeda di yamanSanaa, LiputanIslam.com – Sebanyak 26 anggota kelompok teroris al-Qaeda dan “pasukan bayaran Arab Saudi” tewas, sementara puluhan lainnya luka-luka terkena ledakan ranjau-ranjau darat yang menerjang tujuh regu mereka di Lahij, Yaman. Demikian dikatakan sumber militer Yaman, sebagaimana dilansir Alalam, Jumat (7/8).

Alalam juga melaporkan bahwa militer dan pasukan rakyat Yaman menggempur beberapa posisi pasukan Arab Saudi di Najran dan Dahran.

Arabi Press menyebutkan bahwa pihak militer Arab Saudi menyatakan satu anggota tewas akibat ledakan di kawasan Najran.

Arab Saudi kembali mengerahkan jet-jet tempurnya untuk menyerang berbagai kawasan Yaman. Di Midi, provinsi Hajjah, Saudi melancarkan lima kali serangan udara terhadap area pertanian milik warga bersamaan dengan serangan rudalnya terhadap distrik Bakil al-Mir di provinsi yang sama.

Di kota Hudaydah, lima warga sipil Yaman terbunuh akibat serangan udara Saudi terhadap sebuah pusat kesehatan dan satu gedung sekolah.

Seperti diketahui, Saudi dan sekutunya memorak porandakan Yaman melalui serangan udara dengan alasan demi memulihkan pemerintahan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi yang kabur ke Arab Saudi menyusul revolusi rakyat yang digerakkan oleh Ansarullah.

Serangan udara itu sudah berjalan sekitar empat bulan tanpa henti, namun target Saudi dan sekutunya untuk melumpuh kan kekuatan milisi Ansarullah tak kunjung menemukan tanda-tanda akan terpenuhi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL