Foto: Press TV

Baghdad, LiputanIslam.com – Sumber-sumber intelijen menyatakan bahwa pasukan keamanan Irak di Mosul barat telah menemukan sebuah dokumen larangan pemberitaan mengenai kematian gembong kelompok teroris ISIS Abu Bakar al-Baghdadi.

Seperti dilansir media Irak Senin (10/7/2017), sumber-sumber itu menyebutkan bahwa dalam serbuan terhadap salah satu markas ISIS di Mosul pasukan keamanan Irak telah menemukan sebuah dokumen berisikan larangan pemberitaan mengenai kematian al-Baghdadi. Dokumen ini juga menekankan bahwa ISIS tetap eksis walaupun al-Baghdadi terbunuh, sembari mengutip ayat suci al-Quran al-Karim Surat Ali Imran {3] ayat 144;

“Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah Jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barangsiapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun, dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

Dokumen yang beredar hanya di kalangan petinggi ISIS ini menyerukan “kesabaran dan kepatuhan kepada perintah para pemimpin ISIS bersamaan dengan perahasiaan berita kematian al-Baghdadi agar tidak terjadi kekacauan di barisan mereka.”

Media Barat belakangan ini merilis kabar kemungkinan tewasnya al-Baghdadi akibat serangan udara Rusia di kota Raqqa, Suriah, akhir bulan Mei lalu, namun tidak ada konfirmasi resmi dari pihak manapun bahwa al-Baghdadi sudah tak bernyawa.

Seperti pernah diberitakan, pasukan Irak telah berhasil mengalahkan ISIS di Mosul dan membebaskan kota ini secara total dari pendudukan kelompok teroris takfiri ini. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL