palestina vs israelRamallah, LiputanIslam.com –  Seorang nenek Palestina gugur syahid sementara puterinya menderita luka-luka diseruduk mobil yang dikemudikan warga Israel di sebuah desa di selatan Yerikho, Tepi Barat, Rabu (24/2).

Sumber rumah sakit Palestina, sebagaimana dilansir al-Alam, menyatakan bahwa nenek bernama Zainab Rashayida, 60 tahun, itu gugur setelah dilarikan ke rumah sakit Yerikho akibat luka parah yang dideritanya, sementara puterinya, Fatimah Abd Yasin, 30, menderita luka sedang.

Para saksi mata di lokasi kejadian mengatakan bahwa warga Israel yang menabrak keduanya kabur sebelum kemudian datang tim ambulan untuk membawa kedua korban ke rumah sakit.

Dengan gugurnya nenek tersebut maka jumlah syuhada Palestina selama intifada al-Quds yang berlangsung sejak sejak Oktober 2015 sampai sekarang tercatat mencapai 185 orang.

Intifada atau kebangkitan Palestina melawan Israel kembali berkobar menyusul penistaan kaum Zionis terhadap Masjid al-Aqsa dan konspirasi mereka untuk merebut tempat suci Islam ini dengan modus pembagian lokasi dan jam kunjung antara umat Islam dan umat Yahudi.

Intifada kali ini dilakukan bukan hanya dengan aksi-aksi massa, melainkan juga aksi-aksi perorangan , termasuk dengan cara menyerang kaum Zionis dengan senjata tajam atau dengan menabrakkan mobil yang kemudian dibalas pihak Israel dengan aksi-aksi serupa. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL