tentara lebanonBeirut, LiputanIslam.com –   Beberapa teroris anggota kelompok teroris takfiri ISIS tewas disergap tentara Lebanon di kawasan perbatasan antara negara ini dan Suriah.

Menurut laporan IRNA, tentara Suriah Senin pagi (17/8) melakukan operasi pengintaian di beberapa kawasan perbatasan untuk mencegah penyusupan kawanan teroris ISIS ke wilayah negara ini. Tepat di kawasan Wadi al-Hisn di Jroud Arsal di bagian timur laut Lebanon, sekelompok kawanan teroris ISIS yang terpantau berusaha mengusup segera diserang oleh pasukan Lebanon hingga dua orang teroris tewas dan lima lainnya luka-luka. Dua mayat teroris itu dievakuasi oleh tentara Lebanon.

Pihak militer Lebanon belum memberikan keterangan resmi mengenai operasi khusus itu. Namun kantor berita resmi Lebanon, NNA, melaporkan bahwa operasi itu terjadi di wilayah pegunungan Arsal.

Tentara Lebanon hari itu juga memantau pergerakan kawanan teroris lain di wilayah Ras Baalbek lalu menyerang mereka dengan peluru mortir, namun hanya jatuh beberapa korban luka di antara kawanan tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL