masjid mina di gazaGazacity, LiputanIslam.com – Rezim Zionis Israel kembali melancarkan serangan secara membabi buta dan tak peduli tempat apa yang menjadi sasarannya, termasuk masjid yang merupakan tempat ibadah umat Islam. Kantor berita Turki, Anadolu, melaporkan sebanyak tiga masjid di Jalur Gaza hancur dihantam serangan udara pasukan Zionis Israel Sabtu dini hari (9/8).

Dua masjid di antaranya Masjid al-Shuhada dan Masjid al-Qassam di kamp pengungsi Nusairat di bagian tengah Jalur Gaza. Kedua masjid nyaris hancur total akibat serangan tersebut. Sedangkan satu lainnya adalah Masjid Hassan al-Banna di permukiman al-Zaitun di bagian selatan kota Gaza. Masjid ini hancur total dan nyaris rata dengan tanah. Beberapa rumah di sekitarnya bahkan juga rusak berat.

Meski demikian, serangan terhadap tiga masjid tersebut tidak menjatuhkan korban jiwa. “Pemboman Israel terhadap tiga masjid itu tidak menjatuhkan korban di pihak Palestina,” ungkap Juru Bicara Departemen Kesehatan Palestina, Ahsraf al-Qudrah.

Tentara Israel, IDF, Jumat pagi (9/8) mengaku telah menggempur 67 sasaran di Jalur Gaza pasca berakhirnya jangka waktu gencatan senjata antara pasukan Israel dan para pejuang Palestina pada Jumat pagi. Serangan Zionis itu mengugurkan lima warga Palestina dan menciderai puluhan lainnya.

IDF juga menyebutkan bahwa kawasan Shaar HaNegev di bagian selatan Israel telah menjadi sasaran serangan roket pejuang Palestina, tapi tidak menjatuhkan korban. Hal yang sama juga dinyatakan pihak kepolisian Israel sembari menyebutkan bahwa suara sirine membahana di kawasan tersebut dan daerah-daerah permukiman Israel yang berdekatan dengan Jalur Gaza. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL