mufti-sunni-irak-syekh-mahdi-alsumaidaiBaghdad, LiputanIslam.com –   Mufti Besar Ahlussunnah Irak Allamah Syeikh Mahdi al-Sumaida’i selamat dari serangan bom bunuh diri teroris di bagian barat Baghdad.

Zaid al-Halbusi, pejabat kantor Allamah al-Sumaida’i menyatakan satu bom mobil meledak Senin malam dekat Masjid Jami’ Umm al-Bathul ketika rombongan mufti ini melintas.

“Tapi beliau selamat dari ledakan, tanpa menderita luka apapun” katanya, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya, sumber kepolisian menyatakan terdengar ledakan yang tak jelas asal dan akibatnya di bagian barat Baghdad.

Sebelum itu pula, lima ledakan bom mobil mengguncang Baghdad yang masing-masing terjadi di;  kawasan al-Baladiyat di bagian timur yang menyebabkan satu orang tewas dan tiga lainnya cidera; distrik al-Sadr di bagian timur Baghdad yang menjatuhkan puluhan korban jiwa dan luka;  belakang rumah sakit al-Kindi dekat Jl. Palestine tanpa ada keterangan mengenai korban yang mungkin jatuh; Rumah Sakit al-Jawadir  di Baghdad timur yang menyebabkan satu orang meninggal dan puluhan lainnya menderita luka-luka; dan terakhir kawasan al-Zaafaraniyah yang menyebabkan beberapa warga cidera.

Syekh Al-Sumaidai dinyatakan murtad oleh para ekstrimis berhaluan Salafi/Wahabi karena tidak sependapat dengan mereka, terutama karena dia termasuk ulama yang mengedepankan persatuan Sunni dan Syiah.  (mm/rt/almaalomah)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL