Ramallah, LiputanIslam.com –  Satu pemuda Palestina gugur ditembak orang Israel di dekat Masjid al-Aqsa, al-Quds (Yerussalem) Timur, Minggu (18/3/2018).

Sumber Palestina menyebutkan bahwa satu pemuda Palestina gugur syahid akibat peluru yang dilepaskan oleh orang Israel dekat gerbang Masjid al-Aqsa.

Sumber itu menambahkan bahwa menyusul peristiwa itu polisi Israel menangkap tiga wisatawan Turki dan menutup semua gerbang kota lama al-Quds Timur.

Di pihak lain, sumber Israel menyatakan bahwa seorang warga Palestina tertembak dan terbunuh setelah menikam petugas keamanan Israel dengan senjata tajam hingga menyebabkan luka parah pada petugas tersebut.

Jumat pekan lalu dua tentara Israel tewas dan dua lainnya luka-luka diterjang mobil yang dikendarai oleh seorang pemuda Palestina di kota Jenin di bagian utara Tepi Barat . Tentara Israel menyatakan pihaknya berhasil menangkap pelaku penabrakan tersebut.

Ketegangan di berbagai wilayah pendudukan Palestina meningkat sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada 6 Dember lalu mengumumkan keputusannya mengakui al-Quds sebagai ibu kota Israel. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*