syuhada gaza3TelAviv, LiputanIslam.com – Rezim Zionis Israel mengajukan alasan tersendiri supaya Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-Moon mengabaikan tekanan agar tentara Israel dimasukkan ke dalam daftar hitam sebagaimana kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan lain-lain.

“Musuh-musuh Israel mengancam dan menakut-nakuti PBB supaya mencantumkan tentara Israel dalam daftar hitam… Ini munafik,” ungkap Kementerian Luar Negeri Israel, sebagai dilansir Yedioth Ahronoth dan dikutip Alalam, Kamis (28/5).

Dia menambahkan, “Ada kondisi-kondisi tertentu di mana anak-anak kecil terbunuh di tengah konflik, namun tak seorangpun berani mencantumkan pihak-pihak yang bertanggungjawab ke dalam daftar hitam… Semua orang mengetahui bahwa Saudi membunuh anak-anak kecil di Yaman… Kami ingin melihat bagaimana Saudi akan dimasukkan ke dalam daftar hitam,” ujarnya.

Pernyataan ini dilontarkan Tel Aviv menyusul adanya rekomendasi dari Utusan Khusus Sekjen PBB untuk Anak Kecil di Kawasan Konflik, Leila Zerrougui, supaya tentara Israel dicantumkan ke dalam daftar hitam sebagaimana halnya kelompo-kelompok teroris takfiri.

Pejabat PBB ini menyatakan bahwa tentara Israel harus dimasukkan ke dalam daftar hitam bersama organisasi-organisasi teroris al-Qaeda, ISIS, Boko Haram dan Taliban karena telah membunuhi banyak anak kecil selama melancarkan invasi militer ke Jalur Gaza pada Juli hingga Agustus 2014.

Rencananya, rekomentasi Zerrougui akan ditambahkan pada laporan Khusus Ban Ki-moon mengenai nasib anak kecil di tengah konflik bersenjata. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL