Teheran, LiputanIslam.com –  Jenderal termasyhur Iran Qassem Soleimani belakangan ini disebut-sebut oleh media Barat dan beberapa pejabat Amerika Serikart (AS) akan terjun ke gelanggang politik dengan tampil sebagai calon presiden Iran yang akan datang.

Menanggapi rumor itu, komandan Brigade al-Quds dari Korps Garda Revolusi Islam Iran tersebut, Kamis (15/9/2016), dalam sebuah pesan yang ditujukan kepada Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Ali Khameneni dan segenap rakyat Iran menegaskan dirinya tetap akan terus mengabdi sebagai prajurit selagi nyawa masih dikandung badan.

“Sebagai tanggapan atas pernyataan musuh yang ditujukan untuk menimbulkan fitnah dan apa yang dikatakan orang tentang ini, saya memberitahukan kepada Anda semua bahwa musuh revolusi dan musuh pemerintahan Republik Islam nan suci ini senantiasa berbicara dengan tujuan menciptakan perpecahan dan menyulut konflik di tengah barisan rakyat revolusioner yang bersatu, kompak dan lurus ini. Karena itu, perkataan mereka janganlah sekali-kali digubris untuk selamanya,” ungkap Soleimani, sebagaimana dilansir al-Alam.

Dia menambahkan, “Saya adalah prajurit kecil Wilayatul Fakih, pemerintahan Republik Islam, dan rakyat pemberani dan tangguh yang lebih saya utamakan daripada nyawaku sendiri ini. Insya Allah dan dengan memohon pertolongan kepada Allah SWT saya akan tetap berada dalam posisi sebagai tentara hingga akhir hayat.”

Nama Jenderal Soleimani mendunia dan menjadi nama yang paling popular di Iran karena banyak terlibat dalam perang melawan gerombolan-gerombolan teroris yang berkobar di Irak dan Suriah. Kiprah dan sepak terjangnya di dua negara itu diakui sangat berperan di balik kemenangan-kemenangan pasukan Irak dan Suriah atas kawanan teroris yang diciptakan oleh Barat dan didukung oleh beberapa negara Arab yang bersekutu dengan Barat.

Popularitas nama Soleimani di tengah rakyat Iran rupanya membuat media Barat dan sebagian pejabat AS berspekulasi bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Iran yang akan datang, dan spekulasi itu lantas ditepis keras oleh Soleimani  (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL